Arsip Blog

Jumat, 12 September 2008

Begadang Nggak Selamanya Buruk

Bagi kamu yang suka begadang nggak usah takut dan khawatir lagi. Biasanya begadang identik dengan nonton televisi sampai pagi. Banyak yang bilang kalau begadang berdampak negative salah satunya gampang lelah. Namun berdasarkan hasil penelitian. Begadang ternyata mampu meningkatkan kemampuan berpikir dan hormon kesenangan dalam otak Anda. Demikian hasil penelitian dari Nora Volkow, Direktur Institut Penyalahgunaan Narkotika Nasional, dan rekan-rekannya di AS.

Penelitian itu melibatkan 15 partisipan yang sehat. Sebagian dari mereka diminta tetap terjaga semalaman, sedangkan lainnya diizinkan untuk tidur. Pada pagi harinya studi dilanjutkan dengan menilai tingkat keletihan para partisipan serta menguji kinerja kognitif partisipan terhadap perhatian visual dan daya ingat.

Hasil penelitian menunjukkan mereka yang begadang mampu menyelesaikan tes kognitif dengan benar dan kemampuan mengingat mereka juga meningkat. Sedangkan partisipan yang tidur tidak mengalami peningkatan apapun.

"Selain itu hasil penelitian juga membuktikan bahwa mereka yang begadang, hormon kesenangan meningkat karena tingkat depresi dalam pikiran menurun," ujar Nora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar